DISCLAIMER

Semua konten yang ada dalam blog ini. Merupakan hasil dari pencarian dan pengalaman pribadi. Bila ada kesamaan materi dengan blog lain mohon dimaafkan.
Merk dan nama dagang yang ada dalam blog ini adalah sepenuhnya milik pemegang merk dagang yang bersangkutan. Penulis tidak ada hubungan dengan merk manapun. Semua disebut hanya semata mata demi kepentingan penulisan.

Rabu, 19 September 2012

SOLUSI TOUCHSCREEN SAMSUNG GT-C3510T / SAMSUNG GT-C3510T TOUCHSCREEN SOLUTION

Beberapa waktu yang lalu, sebuah hp Samsung GT-C3510T mampir ke meja kerja di lapak. Dengan keluhan touchsreennya sama sekali tidak berfungsi. Sementara tombol yang lainnya berfungsi.


Akhirnya hp Samsung GT-C3510T dibedah dulu. Diamati apakah ada kerusakan pada touchscreennya secara fisik, mungkin retak atau pecah. Tapi ternyata touchsreennya memang masih mulus tiada cacat.

Akhirnya sebelum mengganti touchscreen ini, saya melihat ada ic yang letaknya pada flexibel touchscreen tsb. Saya coba melakukan rehot pada ic tsb.

Dan hasilnya ternyata touchscreen dapat berfungsi dengan normal kembali.

Kesimpulannya , sebelum mengganti touchscreen tsb, ada baiknya kita mencoba melakukan rehot pada ic touchscreen tsb. Barangkali masih bisa diselamatkan.

Semoga Bermanfaat
BR Jagger

1 komentar:

Mohon mencantumkan nama,
Pertanyaan / komentar dengan identitas anonym akan kami hapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...