DISCLAIMER

Semua konten yang ada dalam blog ini. Merupakan hasil dari pencarian dan pengalaman pribadi. Bila ada kesamaan materi dengan blog lain mohon dimaafkan.
Merk dan nama dagang yang ada dalam blog ini adalah sepenuhnya milik pemegang merk dagang yang bersangkutan. Penulis tidak ada hubungan dengan merk manapun. Semua disebut hanya semata mata demi kepentingan penulisan.

Sabtu, 17 Desember 2011

SOLUSI UNABLE TO BOOT UFS / KEGAGALAN BOX FLASHER BOOTING


Seringkali teknisi hp mengalami kejadian seperti diatas, baik pada UFS3 atau pada box flasher lainnya. Hal ini terjadi karena kegagalan booting pada box flasher. Gagalnya box flasher melakukan booting dikarenakan transistor BCP 69 mengalami short. Sehingga keluaran tegangan menjadi 0V , ketika mendapat beban hp yang akan di program ulang.
Banyak yang kebingungan untuk mencari pengganti BCP 69 ini. Padahal BCP 69 ini dapat diganti dengan transistor PNP lainnya yang banyak beredar di pasaran. Contohnya BD140 , TIP32. Hanya perhatikan dengan seksama posisi Basis Kolektor Emitornya, dan juga pemasangan pada box karena transistor ini cukup besar dibandingkan dengan BCP 69.
Setelah dilakukan penggantian BCP 69 ini, box flasher pun dapat berfungsi normal kembali.


Semoga Bermanfaat
BR Jagger

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon mencantumkan nama,
Pertanyaan / komentar dengan identitas anonym akan kami hapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...