DISCLAIMER

Semua konten yang ada dalam blog ini. Merupakan hasil dari pencarian dan pengalaman pribadi. Bila ada kesamaan materi dengan blog lain mohon dimaafkan.
Merk dan nama dagang yang ada dalam blog ini adalah sepenuhnya milik pemegang merk dagang yang bersangkutan. Penulis tidak ada hubungan dengan merk manapun. Semua disebut hanya semata mata demi kepentingan penulisan.

Rabu, 18 Juli 2012

SOLUSI 2330C BLANK RESTART DIFLASH AUTO OFF


Siang tadi , masuk 2330c ke meja kerja. Dengan keluhan dinyalakan sampe NOKIA logo kemudian blank putih dan restart.

Pikirku pastilah softwarenya minta diflash ulang. Kemudian lakukan flashing dengan firmware paling tinggi versinya. Hp jadi nyala, saya kira sudah normal . Ternyata setelah beberapa lama , hp mati sendiri ( auto off). Tapi kalo charger dicolokkan ke hp, hp jadi normal tidak mati sendiri. Kelihatan kalo ada sumber tegangan yang tidak beres. Setelah melakukan jumper seperti dibawah ini, hp menjadi normal kembali. Tulis nota dah..

  

5 komentar:

  1. permisi gan..boleh minta tolong g?masih pemula bgt nih..hehehe hp nokia 2330c-2 itu flashnya pakek apa y gan?phoenix kah?atau JAF kah?

    BalasHapus
    Balasan
    1. @ firman : maaf jawabnya telat ... mestinya pake box ya..

      Hapus
  2. Permisi Master,Mou Tanyak nich...Klu Kasusnya Nokia X03-02....Auto off Juga Bosss.Mohon Pencerahanya....Bls Boss Tk Tggu Pencerahanya

    BalasHapus
    Balasan
    1. @ zidan : apakah sudah dilakukan flashing, kalo sudah dan tetap saja.. coba lakukan analisa tegangan bos. Kemungkinan ada tegangan yang besarnya tidak sesuai/drop

      Semoga Berhasil
      BR Jagger

      Hapus
  3. bener bos! sya dah 2x test, gk cuma 100% tpi 100000000%...!!!

    BalasHapus

Mohon mencantumkan nama,
Pertanyaan / komentar dengan identitas anonym akan kami hapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...